Sabtu, 30 Mei 2015

Arsenal Juara FA CUP 2015

 RAPOR PEMAIN Final Piala FA 2015

Arsenal berhasil meraih trofi juara Piala FA untuk kedua kali secara beruntun.
Arsenal berhasil mempertahankan gelar juara Piala FA usai meraih kemenangan telak atas Aston Villa dengan skor sangat telak, yaitu 4-0, di Wembley Stadium. 

 

Babak Pertama
Arsenal langsung tampil menekan sejak peluit tanda pertandingan dibunyikan wasit, solidnya pertahanan Aston Villa membuat The Gunners baru memperoleh peluang emas ketika laga berjalan 15 menit. Skema tendangan bebas yang rapi diakhiri tandukan keras Laurent Koscielny, namun penyelamatan gemilang Shay Given membuat skor tetap imbang.
Pertahanan Villa terus bocor setelah itu, dua menit berselang, Bellerin mampu menembus sisi kiri pertahanan lawan sebelum melepaskan umpan silang mendatar, sayang sambaran Aaron Ramsey masih melenceng tipis. Gelandang asal Wales itu kembali mendapatkan peluang di menit 20, ia memanfaatkan kesalahan bek untuk mendapatkan bola di dalam kotak penalti, namun sayang sepakannya masih melayang.
Pada menit ke-24 giliran Theo Walcott yang mendapatkan ruang tembak di kotak penalti, kali ini peluang Arsenal digagalkan oleh Richardson yang memblok bola di depan gawang.
Tekanan demi tekanan yang dilancarkan skuat asuhan Arsene Wenger membuat striker Villa Cristian Benteke jarang mendapatkan peluang, beberapa upaya serangan balik selalu berakhir dengan kegagalan.
Upaya Arsenal baru membuahkan hasil ketika paruh pertama menyisakan lima menit, skema cantik dari Coquelin, Monreal dan Sanchez dituntaskan dengan sempurna oleh Walcott dengan tendangan voli di dalam kotak penalti. Given kali ini tidak berdaya menahan bola dan skor berubah menjadi 1-0.
Keunggulan satu gol The Gunners bertahan hingga jeda pertandingan, meski Villa meningkatkan intensitas permainan di sisa waktu.
Babak Kedua
Aston Villa mencoba langsung menggebrak ketika paruh kedua dimulai, namun hal tersebut hanya bertahan beberapa menit dengan Arsenal kembali mengendalikan permainan. Bahkan, The Gunners berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-50 melalui tendangan sensasional Alexis Sanchez.
Skuat asuhan Tim Sherwood berusaha membalas melalui umpan-umpan silang yang terlalu mudah untuk diantisipasi oleh pertahanan Arsenal. Malah, Villa semakin tertinggal pada menit ke-62, ketika umpan tendangan penjuru Cazorla ditanduk dengan tepat oleh Mertesacker sehingga skor berubah menjadi 3-0.
Unggul tiga gol membuat The Gunners semakin di atas angin dan bermain dengan lebih sabar. Walcott nyaris mencetak gol kedua di laga ini melalui skema serangan balik setelah mendapatkan umpan Ramsey, tetapi sayang sepakannya masih jauh melebar.
Insiden kontroversial terjadi pada sepuluh menit terakhir pertandingan, Gabby Agbonlahor meminta penalti karena merasa dilanggar Coquelin di kotak terlarang, namun wasit mengabaikan permintaan striker berusia 28 tahun tersebut. Kejadian tersebut kembali terjadi, kali ini Grealish yang merasa dilanggar oleh Bellerin di kotak penalti.
Di penghujung pertandingan, gol kembali tercipta, namun bukan Villa yang mencetak gol hiburan melainkan Arsenal yang menggenapkan kemenangan menjadi 4-0. Dua pemain pengganti menjadi aktor gol pamungkas laga ini, setelah umpan silang mendatar Oxlade-Chamberlain diselesaikan dengan tenang oleh Olivier Giroud.

Man Of The Match
MAN OF THE MATCH Final Piala FA 2015: Alexis Sanchez
Alexis Sanches

Sumber: Goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar