Sabtu, 30 Mei 2015

Seram, 5 Foto Ini Tidak Sengaja Menangkap Hantu

Sejak jaman dulu ketika kamera baru ditemukan, bayangan yang diyakini sebagai hantu sudah terlalu sering tertangkap dalam sebuah foto. Namun masalahnya adalah sebagian besar di antara foto-foto itu adalah hoax dan hasil rekayasa.

Tetapi bagaimana jika ternyata di saat pengambilan foto itu banyak orang yang menjadi saksi? Apalagi jika orang-orang itu adalah orang-orang terpandang yang berani bersumpah atas keaslian foto itu? Apakah Anda kemudian percaya? Berikut adalah daftar 5 foto yang tidak sengaja menangkap bayangan hantu yang dikutip dari mbakbro.com :
1. Hantu selfie
hantu selfie
hantu selfie
Pada bulan Oktober 2014, dua orang gadis bernama Victoria Greeves dan Kayley Atkinson, mengambil foto selfie dalam sebuah bar di Newcastle, Inggris. Setelah melihat hasil foto selfie tersebut, keduanya sangat terkejut karena nampak bayangan berwarna putih tertawa di belakang mereka. Padahal mereka yakin, ketika mengambil selfie di belakang mereka tidak ada orang sama sekali.
Foto itu kemudian mereka tunjukkan kepada teman-teman mereka yang ada di sana yang juga sama-sama terkejut sekaligus ketakutan melihat hasil selfie tersebut. Dalam foto tersebut memang nampak seorang wanita setengah baya dengan gaya busana abad pertengahan nampak tertawa. Karena ketakutan, setelah mengirim foto menyeramkan itu kepada teman-temannya di Snapchat, mereka kemudian segera menghapusnya. (sumber)

2. Hantu di jendela

hantu di jendela
hantu di jendela
Michelle Midwinter bersama keluarganya baru saja keluar dari ruang tamu rumah barunya sebelum mengambil foto yang kemudian dipostingnya di Facebook. Setelah memposting gambar tersebut, wanita 30 tahun ini terkejut di saat mengamati lebih detail hasil fotonya, sebuah bayangan wajah nampak mengamatinya di balik jendela. Padahal setelah mereka masuk lagi ke dalam rumah yang baru dibelinya itu tidak ada seorang pun di sana.
Setelah beberapa hari memberanikan diri tinggal di rumah itu, Michelle Midwinter benar-benar yakin rumah itu berhantu setelah tanpa sebab yang jelas barang-barang di rumahnya berbunyi sendiri, sebagian lagi berjatuhan. Penduduk lokal percaya bahwa wajah di dalam foto itu adalah Samuel Kent, ayah dari Constance Kent yang membunuh adik balitanya sendiri pada tahun 1860. (sumber)

3. Hantu kolam

hantu kolam
hantu kolam
Sebuah foto menyeramkan yang diambil oleh Kim Davison pada tahun 2014 menggambarkan dua orang dewasa dan empat anak-anak sedang berenang dalam sebuah kolam di Murphy’s Hole, Queensland, Australia. Masalahnya adalah ketika berenang keluarga ini hanya membawa tiga anak. Anak keempat (dilingkari) dipercayai sebagai hantu dari seorang anak berusia 13 tahun yang mati tenggelam di kolam tersebut pada tahun 1915.
Karena penasaran, dua orang pakar IT dilibatkan untuk meneliti foto itu, namun mereka tidak menemukan keanehan. Hingga akhirnya seorang user Facebook menautkan sebuah link kliping berita tenggelamnya Doreen O’ Sullivan beserta kuburan gadis kecil malang itu. (sumber)

4. Hantu kapak

hantu kapak
hantu kapak
Pada bulan Agustus 2014, Stevgoldhound, seorang user imgurl, memposting foto bayangan seseorang membawa kapak yang diambil temannya di dalam sebuah kapal militer. Teman yang bernama John ini ditugaskan untuk membersihkan kapal yang sudah tidak terpakai itu. Meskipun John menyatakan bahwa di saat pengambilan foto ini tidak ada seorang pun di sana, tetapi foto ini sekilas nampak seperti foto-foto hoax yang banyak beredar di dunia maya.
Masalahnya adalah, sesaat setelah melihat hasil foto tersebut, karena lokasinya dalam sebuah kapal angkatan laut, polisi segera dipanggil untuk mengepung dan menggeledah kapal itu. Tidak ada seorang pun ditemukan berada di sana. Anehnya lagi adalah di dalam rekaman CCTV yang terdapat di seluruh ruangan kapal itu juga sama sekali tidak ada gambar orang membawa kapak tersebut. (sumber)

5. Hantu penjaga mansion

hantu penjaga mansion
hantu penjaga mansion
Seorang turis bernama Thomas Beavis sedang mengunjungi sebuah mansion di Irlandia yang dipercaya berhantu, ketika kemudian mengambil gambar mansion itu sebelum memasukinya. Ketika iseng-iseng memeriksa hasil fotonya dalam perjalanan pulang, Thomas ketakutan setengah mati melihat bayangan seorang anak kecil berdiri di pintu masuk seakan menyambut para turis.
Setelah melihat foto itu, Thomas mencoba mencari informasi tentang mantan penghuni mansion itu dan hasilnya adalah cerita tentang keluarga Tottenham yang menghuni mansion itu sekitar tahun 1766. Sayangnya ketika baru pindah, anaknya yang bernama Anne Tottenham jatuh sakit mendadak setelah ketakutan karena melihat sesosok hantu. Karena dokter tidak bisa mengobatinya, Anne kemudian dikurung di dalam kamar hingga akhirnya meninggal dunia. (sumber)

Penutup

Bonus: hantu di rumah sakit
Bonus: hantu di rumah sakit
Setiap kali ada artikel tentang penampakan hantu, pertanyaan yang timbul hanya dua, percaya atau tidak. Jadi sekarang juga mbakbro serahkan kepada para pembaca untuk mempercayai atau sebaliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar